-->

Cara Menghilangkan Amis Pada Bebek Saat Dimasak



Bebek merupakan menu makanan yang paling digemari. Karena rasanya yang lezat dan sangat cocok untuk dijadikan hidangan menu bakar. Namun masalah saat akan mengolah daging bebek. Yaitu bau amis.

Sebenarnya cara menghilangkan bau amis pada bebek sangat mudah. Bau amis pada bebek dapat di atasi dengan cara mencampur berbagai rempah-rempah. Namun cara praktis untuk menghilangkan bau amis pada daging bebek adalah dengan serangkaian cara berikut. Dijamin rasa tidak berubah dan tekstur menjadi lebih empuk.


Berikut ini cara mengilangkan bau amis pada bebek :


1. Potong Daging Bebek Sesuai Kebutuhan.

Potong-porong terlebih dahulu. Namun jika akan di panggang atau di bakar secara utuh cukup membelahnya saja.



2. Cuci Dengan Daun Pepaya

Caranya ambil daun pepaya secukupnya. Remas-remas dan lumurkan pada permukaan daging bebek. Tambahkan sedikit air dan biarkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air bersih. Ini berguna agar daging lebih empuk.



3. Lumuri Dengan Jeruk Nipis

Setelah dicuci dengan daun pepaya. Rendam daging bebek dengan perasan air jeruk nipis selama 30 menit. Berguna untuk menghilangkan bau amis pada bebek.



3. Bumbui Dengan Rempah-Rempah

Setelah selesai proses perendaman dengan air jeruk nipis. Selanjutnya tambahkan bumbu rempah-rempah sesuai jenis masakan yang akan anda buat. Jika ingin lebih meresap silahkan di rebus terlebih dahulu.


Itulah cara agar bau amis pada daging bebek hilang dan teksturnya lebih empuk. Temukan resep masakan menarik dan juga tips menarik lainnya dari Chef Umi di sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel