-->

Jenis Ikan Yang Bisa Di Jadikan Pilihan Untuk Menu Sashimi



Sashimi merupakan menu masakan yang terkenal dari negara jepang. Sajian ikan mentah ini nemiliki rasa yang khas. Karena tidak ada rasa amis walaupun tidak dimasak menggunakan api atau sejenisnya.

Untuk jenis ikan yang digunakan ternyata tidak sembarangan. Hanya beberapa jenis ikan yang cocok untuk di buat menjadi menu masakan sashimi.

Berikut ini jenis ikan yang cocok untuk dijadikan menu masakan sashimi :

Baca juga : Teknik Memotong Ikan Untuk Menu Sashimi Dengan Mudah


1. Tuna



Tidak asing lagi bagi semua orang. Terutama penikmat kuliner asal jepang ini. Jenis ikan ini adalah yang populer digunakan sebagai bahan menu sashimi.

Rasanya yang enak dan teksturnya yang lembur serta berserat membuat ikan ini semakin enak jika dinikmati dengan saos wasabi.

Ada beberapa bagian dalam tuna yang merupakan favorit untuk dijadikan sashimi. Sehingga harganya pun berbeda-beda.



2. Salmon



Ikan ini juga sangat di gemari untuk di olah menjadi menu sashimi. Karena rasanya yang lembut.
Selain itu, proteinnya juga tak kalah dari ikan tuna.

Selain dagingnya, salmon juga bisa dimanfaatkan telurnya sebagai sashimi. Dan telur salmon inilah yang merupakan harga termahal dari jenis sashimi salmon.



3. Kerang



Sashimi ternyata tidak hanya terbuat dari ikan saja. Faktanya ada sashimi yang terbuat dari kerang. Atau biasa disebut sebagai hotate.

Rasanya sedikit unik, karena tekstur sashimi ini sangat berbeda. Walaupun begitu, jenis sashimi kerang tidak kalah enak dengan jenis sashimi salmon maupun tuna.



4. Fugu



Fugu ternyata juga bisa di olah menjadi sashimi. Irisan tipis dari daging fugu membuat sashimi menjadi lebih kaya rasa.

Fugu merupakan jenis ikan favorit di Jepang. Sehingga harganya sangat mahal. Tidak semua koki memiliki izin untuk memasak jenis ikan ini.



5. Udang



Tidak diragukan, udang memiliki rasa yang sangat enak. Rasa manis dan segar membuat udang sangat digemari.
Udang sangat cocok di masak menjadi menu sashimi. Protein yang ada dalam udang pun sangat tinggi. Sehingga sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak.



6. EmberJack



Ikan emberjack merupakan ikan terkahir yang bisa digunakan sebagai menu sashimi. Ikan ini juga dikenal sangat lembut dan memiliki rasa yang khas.

Menu sashimi dari emberjack juga sangat di gemari. Tidak kalah dengan menu sashimi lainnya.


Itulah jenis ikan yang bisa di olah menjadi menu sashimi. Ada banyak jenis sashimi, tidak hanya berbahan ikan dan seafood. Namun yang lazim adalah jenis sashimi seafood.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel